Home » » Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog

Cara mengganti template pada blogspot dari template gratisan maupun berbayar sangat mudah, yang susah jika tidak paham untuk memilih template blog yang ramah penelusuran dan tidak melulu harus keren. Sebaiknya periksa template yang akan digunakan, apakah dinamis, seo friendly dan mudah dinavigasi. Hal tersebut sangat penting sebelum mengganti template, jangan sampai blog anda seperti membuka sebuah toko di hutan belantara dan sepi pengunjung disebabkan kesalahan memilih template. Silahkan baca Cara Memilih Template Blog Seo Friendly agar saat membuat blog menjadi lebih seo untuk mesin telusur. Tujuan lain mengganti template supaya pengguna yang berkunjung di blog anda nyaman karena fitur dari template jelas dan mudah di navigasi.

Mengganti Template Blog


Langkah Mengganti Template Blog


1. Sebelumnya anda harus download template gratis maupun berbayar untuk persiapan mengganti template dan simpan pada folder yang gampang untuk di akses

2. Silahkan login pada blog anda

3. Pada menu setelan blog disebelah kiri pilih "template" dan disebelah kanan pilih "cadangkan/pulihkan". Pastikan "unduh template lengkap" untuk menyimpan template blog sebelum nya
Cara Mengganti Template Blog

4. Klik unggah dan tunggu beberapa saat hingga semua file terkirim

Saat semua selesai di unduh, dan template telah berganti kemungkinan akan ada widget yang berubah posisi di template baru. Di sarankan jangan terlalu sering mengganti template blog, karena berakibat tidak ramah penelusuran akhirnya kehilangan pengunjung. Pengaturan dapat dilakukan di Tata Letak/Layout pada menu setelan blog disebelah kiri.

Demikian artikel Cara mengganti template ini untuk blogger pemula, semoga tidak mengalami kesulitan lagi. Jangan pernah berhenti belajar seperti saya yang terus menimba ilmu, karena semua akan mudah jika ilmu nya telah dimiliki. Semoga bermanfaat yaa, terimakasih.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »